Selamat Datang di Website Resmi Madrasah Aliyah Negeri Ambon. Multi Kreasi Ragam Inovasi
199 Siswa MAN Ambon Ikuti Pelaksanaan AM
17 Maret 2024 Berita MAN Ambon
199 Siswa MAN Ambon Ikuti Pelaksanaan AM

Ambon, Inmas – Sebanyak 199 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ambon mengikuti pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Ajaran 2023. Kegiatan ini dibuka Kepala Bidang Pendidikan Madrasah La Fatah mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag., M.Pd.I di lapangan utama MAN Ambon, Kamis (16/3/2023).

Pelaksanaan asesmen yang diikuti meliputi asesmen formatif (penilaian yang bertujuan untuk memantau dan memperbaiki proses pembelajaran, serta mengevaluasi pencapaian tujuan pembelajaran) dan asesmen sumatif.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku H. Yamin, S.Ag., M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabid Pendidikan Madrasah La Fatah mengatakan, asesmen merupakan salah satu proses penting dalam pendidikan, sebab berguna untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum.

Adapun bentuk Asesmen Madrasah adalah tes tertulis, praktik, potofolio penugasan dan bentuk lain yang ditetapkan oleh madrasah.

Kepada ratusan peserta, Ka.Kanwil menitipkan pesan agar tetap optimis dalam meraih cita-cita, fokus pada soal-soal dengan teliti, dahulukan soal-soal yang mudah serta memperhatikan alokasi waktu yang tersedia.

“Jika kalian fokus, banyak pertanyyaan yang dapat diselesaikan dengan mudah. Jaga Kesehatan, pintar kalua tidak sehat dapat menurunkan prestasi. Banyak berdoa kepada Allah SWT dan jangan lupa minta restu dari orang tua kalian semua,” pintanya.

Asesmen yang digelar berlangsung sejak 16 Maret – 1 April 2023 dengan 19 mata pelajaran secara tertulis dan praktek. Untik mapel tertulis semua peserta menggunakan aplikasi zpgrade.

Turut hadir pada pembukaan AM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon H.R.A Fachrurrazi Hasanussi, pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Maluku dan Kemenag Kota Ambon, serta para kepala madrasah se-Kota Ambon. (Humas MAN Ambon)

ARTIKEL LAINNYA
218 Siswa MAN Sukses Ikuti Asesmen Madrasah
20 Maret 2024 Jam 09:05
Rapat Dewan Pimpinan Madrasah, Kamad Tekankan 6 Poin Utama
22 Maret 2024 Jam 08:08
Kamad Buka Pesantren Ramadhan dan Camp Qur'an
25 Maret 2024 Jam 11:56
Jam layanan perpustakaan MAN Ambon selama bulan Ramadhan
21 Maret 2024 Jam 07:35
Ukir Prestasi Tingkat Provinsi, Dua Siswi MAN Ambon Wakili Maluku Ikut PCTA Nasional di Bali
17 Maret 2024 Jam 02:20
Kamad dan KTU Ikut Zoom Implementasi Pendidikan Antikorupsi
20 Maret 2024 Jam 09:11